Sunday, October 31, 2010

5 Kiat Jitu Membeli Baju Second


Apakah Anda senang membeli baju wanita second? Atau mungkin Anda membeli gaun pesta second?

Dibawah ini tips memilih baju wanita atau pria second:

1. Cermati dengan seksama
Pastikan baju wanita atau pria apakah itu baju pesta atau baju batik, baju tidur, yang anda pilih memiliki jahitan yang masih kuat dan tidak memiliki kerusakan yang cukup berarti. Untuk baju, cermati bila terdapat bagian yang bolong atau terkena noda- terutama di bagian bawah lengan yang sekiranya tidak dapat dihilangkan. Cermati pula serat kainnya bila sudah banyak yang terlepas atau terlalu kering, ritsleting, kancing dan bagian kerahnya.

2. ’Cutting’
Baju Cutting atau potongan baju zaman dulu-baik rok, celana maupun kemeja-berbeda dengan zaman sekarang. Misalnya, potongan rok zaman dulu bila digunakan akan jatuh di perut sedangkan potongan sekarang lebih banyak yang jatuh di pinggang bawah. Jadi akan lebih baik anda sudah mencobanya terlebih dahulu. Belum tentu baju wanita atau pria yang sesuai dengan pilihan mata dan hati anda juga sesuai di badan. Apabila mendapatkan sepotong baju yang pas di hati dan pas di badan, berarti baju tersebut memang ditakdirkan untuk anda. Baju wanita.

3. Rasakan Bahannya
Ketika datang ke toko yang jual pakaian (jual baju), Anda takkan tahu sudah berapa tahun usia sebuah baju wanita atau pria itu. Bahan baju yang sudah lama biasanya akan terasa kering dan rapuh. Mungkin baju wanita lebih cepat rapuh, tapi semuanya tergantung bahan, dsb. Kaos misalnya, akan terlihat kering bila sudah terlalu lama. Lebih baik anda menjatuhkan pilihan pada yang lain karena baju ini tidak akan terlihat bagus saat digunakan. Lagipula, bila bahan sudah rapuh anda pun tidak akan nyaman memakainya.

4. Kumpulkan Informasi.
Carilah informasi toko baju seken sebanyak-banyaknya agar anda pun memilih varian pilihan yang semakin banyak, seperti pakaian wanita, anak-anak, dll. Sebaiknya pilihlah toko yang sudah memiliki kredibilitas dalam menyediakan baju seken. Anda pun takkan terlalu sulit untuk menemukan baju dengan kualitas baik.

5.Kualitas
Manfaatkan kesempatan ini untuk menemukan barang yang benar-benar berkualitas. Beberapa merek internasional sudah diakui ketahanan dan kualitas bahannya, sehingga tak ada salahnya untuk mencari barang tersebut dengan lebih giat. Anda pun tak hanya menggunakan untuk hari ini saja, tapi juga tahun-tahun berikutnya.

Sumber: kompas.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

No comments:

Post a Comment