Friday, October 15, 2010

Berbisnis Travel dan Sewa Mobil


Membangun usaha adalah keinganan setiap kita yang ingin menjadi wirausahawan dan dalam hal ini usaha yang kita pilih adalah jasa tour and travel (Biro Perjalanan Wisata) dan jasa sewa mobil. Kenapa saya pilih hal itu karena akhir – akhir ini banyak orang yang ingin pergi berlibur karena pekerjaan yang sangat banyak dan membuat jenuh membuat orang memilih untuk berlibur ke tempat liburan, karena hal itulah saya coba melihat peluang bisnis di biro wisata perjalanan dan sewa mobil. Bagaimana kiat dan tipsnya, berikut tipsnya :

Berikut kami berikan tips sukses menjalankan biro wisata yang saya kutip dari bisnisukm :

1. Jalin kerjasama dengan beberapa tempat penginapan, pusat oleh – oleh, restoran, pusat kerajinan, serta tempat wisata. Untuk menambahkan pemasukan bagi bisnis Anda, karena biasanya pihak tersebut akan memberikan potongan harga bagi biro jasa yang membawa tamu rombongan.

2. Usahakan untuk memiliki transportasi sendiri, misalnya untuk usaha biro jasa yang belum besar bisa memilih mini bus sebagai operasional biro jasa. Hal ini untuk mengurangi pengeluaran biaya operasional perusahaan.

3. Ciptakan paket bisnis yang menarik, misalnya paket wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya, serta wisata bisnis. Untuk mememenuhi permintaan wisatawan yang beragam.

4. Perluas pemasaran hingga menjangkau wisatawan internasional, Anda bisa menggunakan jaringan internet untuk memasarkan paket wisata yang dimiliki biro jasa Anda. Agar pasar Anda tidak terbatas pada wisatawan local saja.

5. Pilih sumber daya manusia yang memang benar – benar mengerti tentang daerah Jogja, belajar tentang pariwisata yang ada di Jogja dan memiliki keahlian komunikas yang baik untuk memandu para wisatawan. Anda dapat menggandeng sekolah pariwisata yang ada di Jogja, untuk mencari SDM yang handal.

6. Jalinlah kerjasama dengan pihak jasa sewa mobil atau bila perlu biro jasa Anda juga memberikan jasa sewa mobil agar para pengguna tidak menggunakan jasa sewa mobil lainnya dan keuntungan Anda juga akan Anda peroleh.

7. Promosikan bisnis travel agen yang sedang Anda bangun melalui online dan offline, online seperti memasang iklan pada direktori bisnis, iklan baris dan pada forum – forum travel lainya. Offlinenya bisa di lakukan dengan memasang iklan pada media cetak, menyebarkan flyer, membuat brosur dan promosi lainnya.

8. Mental, miliki mental yang bener – benar kuat dan berani, karena jika tidak ada mental yang kuat dan berani maka susah sekali bagi Anda yang ingin memulai usaha.

9. Jika Anda ingin membangun usaha travel dan sewa mobil sebaiknya miliki juga modal yang cukup serta rekanan yang memang memiliki usaha tersebut, belajarlah dari mereka dan pelajari setiap ilmu yang ada di mereka agar Anda mendapatkan pengetahuan untuk usaha Anda. erick

No comments:

Post a Comment