Tuesday, October 26, 2010

Cerita Sejarah Masakan Chinese

Di China, makanan dan persiapan yang telah dikembangkan begitu tinggi yang telah mencapai status suatu bentuk seni. Kaya dan miskin, orang-orang Cina menganggap bahwa makanan lezat dan bergizi adalah kebutuhan dasar. Ada pepatah "Makanan adalah kebutuhan pertama dari orang-orang" lama Cina.

seni ini telah dibudidayakan dan disempurnakan selama ratusan tahun. Legenda mengatakan bahwa budaya masakan Chinese berasal dari abad ke 15 SM selama Dinasti Shang dan pada awalnya diperkenalkan oleh Yi Yin, pertama Perdana Menteri.

Kedua filsafat dominan budaya Cina kedua berpengaruh ekstrim tentang sejarah politik dan ekonomi negara tetapi kurang dikenal bahwa mereka juga mempengaruhi perkembangan seni kuliner.

Konfusius menekankan aspek artistik dan sosial dari masakan dan makan. Orang Cina tidak mengumpulkan bersama-sama tanpa melibatkan makanan - itu dianggap etiket miskin untuk mengundang teman ke rumah Anda tanpa menyediakan makanan yang sesuai.

Konfusius didirikan standar memasak dan etiket meja, yang sebagian besar tetap hari ini. Contoh paling jelas dari hal ini adalah pemotongan potongan seukuran gigitan daging dan sayuran selama persiapan makanan di dapur, daripada menggunakan pisau di meja yang tidak dianggap sebagai perilaku yang baik.

Konfusius juga mendorong campuran bahan dan bumbu untuk menjadi hidangan kohesif, daripada mencicipi komponen individu. Harmoni adalah prioritas. Dia percaya dan mengajarkan bahwa tanpa harmoni bahan akan ada rasa tidak. Dia juga menekankan pentingnya presentasi dan penggunaan warna, tekstur dan dekorasi sebuah piring. Yang paling penting, memasak menjadi sebuah seni daripada tugas yang akan bertahan dan tentu saja ia berperan penting dalam menyebarkan filosofi "hidup untuk makan" daripada "makan untuk hidup".

Di sisi lain, Tao mendorong penelitian aspek makanan makanan dan masakan. Daripada berkonsentrasi pada rasa dan penampilan, Tao lebih tertarik pada sifat hidup pemberian makanan.

Berabad-abad pada, Cina telah menemukan sifat kesehatan pemberian segala macam akar, tumbuhan, jamur dan tanaman. Mereka telah mengajarkan dunia bahwa nilai gizi sayuran dihancurkan oleh lebih-memasak (terutama mendidih) dan di samping itu telah menemukan bahwa hal-hal dengan rasa yang besar juga mempunyai nilai obat.

di rumah masak makanan Cina sangat sehat, meskipun banyak yang digoreng. Hal ini disebabkan penggunaan minyak polyunsaturated (hanya digunakan sekali dan dibuang) dan mengesampingkan produk susu. Selain itu dimasukkannya lemak hewan adalah minimal karena porsi daging yang kecil.

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

No comments:

Post a Comment